Tips-tips Beli Waffle Machine di Toko Jual Waffle Machine

jual waffle machine

Buat Waffle Anda Sendiri di Rumah!

Baik, Anda berencana “berburu” di toko daring yang jual waffle machine, sebagai buah pemikiran Anda yang akan mulai membiasakan membuat waffle sendiri di rumah. Ini semua karena pola kebiasaan baru saat pandemi sudah tidak memungkinkan Anda secara bebas menikmati waffle sambil bercengkrama dengan rekan di kafe. Namun, Oh! Anda belum memiliki Waffle Machine.

Tips Berdasarkan Jenis Waffle Machine

Ada baiknya sebelum menekan tombol “bayar” di toko daring pertama yang terlihat jual waffle machine, Anda pahami lebih dalam tentang jenis-jenisnya, yang mana biasanya terdiri dari jenis elektrik dan menggunakan gas atau api, kemudian temukan tips untuk mencocokkan dengan kebutuhan Anda. cocokkan dengan kebutuhan Anda. Berikut singkat mengenai jenis dan tips-tipsnya:

  1. Masukkan kata kunci “jual waffle machine elektrik”, untuk Anda dengan tipikal serba praktis. Sepraktis buat adonan, tuang adonan di waffle machine yang kabelnya sudah dicolokkan, tekan tombol waffle machine, tunggu matang sebentar, santap! 

Namun ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan tentang waffle machine jenis elektrik ini. 

  • Biasanya kepraktisannya sepadan dengan harga yang cenderung mahal. Jika harga tak jadi masalah untuk Anda, mungkin daya bisa jadi pertimbangan. Ingin hasil yang empuk dan lembut di dalam, namun sekaligus renyah di luar? Maka diperlukan daya sekitar 900 Watt. 
  • Selain karena waffle machine elektrik relatif lebih tahan lama, Anda bisa pilih cetakan yang bisa dilepas-pasang dari badan waffle machine, agar Anda tidak mudah bosan saja. 
  • Pastikan Anda tidak lupa merawat dan membersihkannya juga secara berkala. Sebagai informasi tambahan, agar memudahkan proses merawat dan mencuci, pilih cetakan yang permukaannya dari bahan fluorine, karena anti lengket.
  • Tips yang tak kalah penting, untuk memperpanjang masa guna waffle machine jenis ini dan aman dari kemungkinan kebakaran, jangan lupa melepaskan kabel waffle machine dari colokannya. Ada juga waffle machine elektrik dengan fitur tambahan “timer” sebagai opsi, di mana tombol “on” dan “off” akan otomatis mati setelah pemakaian.
  1. Lain halnya jika Anda adalah tipikal yang menikmati proses, mungkin Anda suka jenis waffle machine dengan memanggangnya di atas api atau gas. Berikut tips-tipsnya :
  • Diperlukan ketelatenan untuk mengatur besarnya api agar matang merata yang tentu berpengaruh pada kuantitas gas. 
  • Penting memilih yang dilapisi material resin dan tidak mudah panas. 
  • Agar tangan Anda bebas dari risiko melepuh karena tak sengaja menyentuh permukaan kompor atau badan cetakan saat pemanggangan, pilih yang pegangan/handlenya panjang. 
  • Mungkin akan sedikit lebih rumit, namun pastikan juga ukuran panggangan beserta pegangan tidak menempel seluruhnya ke badan kompor karena hal ini akan mempercepat kerusakan. 
  • Material permukaan kurang lebih sama dengan jenis elektrik, yakni fluorine.

Tips Umum

Selain tips-tips tersebut di atas, sebaiknya Anda juga membaca ulasan-ulasan produk yang tertera di toko daring yang jual waffle machine langganan Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *