Tips Memaksimalkan Jasa Iklan di Google

Ilustrasi Jasa Iklan di Google
Ilustrasi Jasa Iklan di Google

Ketika Anda ingin mengoptimalkan penjualan produk online melalui jasa iklan di Google, Anda perlu mengenali tips yang bisa dipakai untuk memaksimalkan pemakaian jasa 

  1. Pastikan link yang ditautkan berkualitas

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah skor kualitas yang akan membuat website yang dipasang iklan Google berhasil. Terkait hal ini, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah membuat website yang mobile friendly atau memiliki konten yang relevansi dengan iklan sangat tinggi. Google sendiri memiliki alat konversi gratis seperti Karooya yang akan menunjukkan skor kualitas website yang menjadikan traffic pengunjung tinggi saat iklan mulai terpasang, karena kesesuaian iklan dengan link halaman website yang dituju oleh user internet.

  1. Pasang target geografis

Ketika Anda menargetkan untuk memasang iklan Google demi meningkatkan kunjungan ke website, pastikan dulu Anda paham rasio konversi iklan yang akan membuat pengunjung mendatangi website. Rasio konversi ini bisa dipahami dengan menetapkan sejak awal target audiens yang menjadi sasaran dan iklan seperti apa yang akan dipasang sebagai klik bait.   

  1. Gunakan link dari website profesional 

Ketika Anda termasuk orang yang belum pernah memasang iklan Google atau menggunakan jasa iklan di Google, ada baiknya Anda menggunakan bantuan profesional, baik dari individu maupun website yang lebih terpercaya. Bekerjasama dengan pihak ketiga akan membantu Anda belajar keyword iklan seperti apa yang banyak diminati user internet dan belajar memaksimalkan kunjungan dengan iklan.  

  1. Menjaga pemakaian kata kunci negatif

Kata kunci negatif seringkali merupakan kata kunci yang efeknya dianggap remeh, namun demikian kata kunci semacam ini secara tidak langsung akan membagi target audiens Anda dan membantu menghemat biaya yang tidak perlu untuk promosi. Kata kunci negatif umumnya bekerja dengan dua cara, yaitu mengurangi jumlah keywords yang tidak perlu dan membuat skor kualitas iklan yang terpasang lebih relevan. Agar hasilnya optimal, Anda bisa menambahkan kata kunci yang ingin dikecualikan dengan tanda minus di depannya dan untuk jangka waktu tertentu, iklan dengan kata kunci yang sama tidak akan dilelang. 

  1. Menumbuhkan eksistensi 

Eksistensi iklan menunjukkan banyaknya orang yang mengakses iklan yang tertera pada halaman website. Umumnya, saat iklan yang terpasang memasang rasa penasaran sangat tinggi maka besar kemungkinan iklan tersebut akan diklik oleh user internet. Terkait eksistensi sendiri, Anda sebagai pengguna jasa iklan di Google umumnya sudah harus memiliki target eksistensi yang diinginkan, seperti:

  1. Eksistensi info. Melalui eksistensi ini, Anda memiliki kesempatan untuk meningkatkan ajakan lain setelah user mengklik iklan Anda, misalnya ajakan membeli produk atau menyelesaikan tugas iklan.
  2. Eksistensi panggilan. Melalui eksistensi panggilan, iklan akan dilengkapi dengan nomer telpon yang memungkinkan Anda dihubungi oleh orang-orang yang mengetahui iklan.
  3. Eksistensi sitelink. Melalui eksistensi ini, Anda bisa mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi halaman spesifik dari website yang dimiliki.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *